Friday, January 09, 2009

Filled Under: ,

Nonton yang hilang . . .

Friday, January 09, 2009

Hari yang sedikit melelahkan, setelah sholat Jum’at langsung pergi kemana-mana mondar-mandir bantu ortu. Udah itu pengen ke XXI, diajakin Dimas dan kawan-kawan kemarin. Nonton “The Day Earth Stood Still” kalo ga salah. Harus on-time jam 14.30 katanya, soalnya menurut website 21cineplex.com, jadwal mainnya jam 14.40. Sampe disana ternyataaaaaa, monitor menunjukkan jam mainnya 15.10, lama amat, setengah jam nunggu! Habis beli tiket, ke game center dulu sambil nunggu mending mainan. Apa namanya lupa, aku main kayak balap mobil gitu.

It’s time, “Teater 4 telah dibuka, para penonton yang telah memegang tiket harap segera menuju teater”. Pas nyari tempat duduk, waduh salah milih nomor kursi nih (D7). Ga pas tengah, jadi rada negok ke kiri gitu, bakal pegel nih leher. Film dimulai, awal-awal mataku rada kabur, entah terlalu deket ama layar atau emang terlalu silau cahayanya, tapi lima menit kemudian dah ga lagi *ANEH.

Filmnya, hmmmmmmm, bagus nih baik dari segi efek, setting, pemeran, ama pesan moralnya. Ceritanya, ada alien (Keanu Reeves) yang datang ke bumi dengan kendaraan berbentuk sebuah bola besar yang mendarat di Central Park, Manhattan. Dia punya misi buat menyelamatkan bumi, bukan dari asteroid atau benda asing, tapi dari manusia, Lho? Karena manusia adalah perusak bumi, jadinya manusia harus dibinasakan. Lalu ada ahli astrobiologi (Jennifer Connelly) yang udah ngebantu aliennya pas ditembak, dia berusaha negosiasi supaya manusia diberi kesempatan lagi. Dan alhasil, yah sudah bisa ditebak.

Film yang bergenre Sci-Fi (Science Fiction, -red) ini menyampaikan pesan moral bahwa janganlah berbuat kerusakan di bumi, karena bumi kita sudah semakin sekarat. Satu lagi, soundnya terasa banget, ga cuman dari satu arah, tapi soundnya dari 360 derajat, keren . . .

Selesai nonton, ke toilet bentar. Pas keluar menuju parkiran ternyata aku tidak mendapati kunci sepeda motorku, huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Cari kemana-mana, termasuk di teaternya (tiga kali bolak-balik), lobby, game center, tempat parkir, ga ketemu juga . . . Minta tolong security XXI ga ketemu juga, huhuhuhu.

“Mas, tadi lihat ada kunci motor ketinggalan ga?”
“Kursinya nomor berapa mas?”
“D7”(mencari, mencari, mencari, dan terus mencari)
“Ga ada loh Mas”
“Iya ga ada, benerkan tadi duduknya disini?”
“Bener disini, masa sih ga ada, seinget saya pas masuk studio sampe duduk dan selesai film saya masih ngantongin kuncinya, tapi sekarang kok gak ada . . .”

Dah khawatir aku kalo kuncinya diambil orang jahat, dengan sedikit harapan dan keyakinan, aku bertanya kepada petugas parkir,

“Mas tadi ada yang lapor nemuin kunci motor tercecer ga?”
“Motornya apa Mas?”
“Suzuki Shogun”
“Oh, ada”

Alhamdulillah, ternyata dia nyimpen kunciku yang ketinggalan di motor . . . .

Waduh udah jam jam 17.30 nih, ada jadwal les hari ini. Blablablabla, selesai les di SMS ortu, suruh nyusul ke Melawai, biasa makan jagung bakar. Sampe disana, Ya Allah gelap banget langitnya, anginnya jga kenceng, udah gitu air laut lagi pasang. Kayak mau ada bagai aja, mudah-mudahan everything alright, AMIN. Selesai, langsung pulang . . .