Saturday, September 24, 2011

Filled Under: ,

Travelling 2011 - Part 3 (Balikpapan)

Saturday, September 24, 2011

Sepulangnya dari Malaysia, setibanya di Jatinangor, setelah dijemput oleh Tengku di pool Primajasa, sebenarnya ga ada rencana untuk pulang ke Balikpapan. Tapi berhubung libur masih satu bulan dan orang tua saya nyuruh pulang, akhirnya berburu tiketlah saya. Dan alhamdulillah, untuk yang kesekian kalinya saya berhasil mendapatkan tiket Garuda Indonesia dengan harga yang terjangkau :D

Ada yang bertanya, gimana sih caranya dapet tiket Garuda yang murah? Hmm, there’s no trick, it’s just how often do you check their web to see if there’s a promo. Easy, isn’t it?

Kembali ke topik, seminggu setelah saya tiba di Jatinangor, saya berangkat menuju SHIA (Soekarno-Hatta International Airport) dengan menggunakan bus pemadu moda diantar oleh Ebby menuju poolnya. Namun karena terjadi gejolak di perut dalam perjalanan, akhirnya mampir di rumah Tengku dulu untuk memenuhi panggilan alam, daripada daripada.

Sesampainya di pool, ternyata bus sudah mau berangkat, alhamdulillah ya on time.

Sampai di Jakarta, masuk jalan tol bandara, dan mulai macet, ga bergerak sama sekali, duh!

Selama setengah sampai satu jam baru berhasil bergerak, ternyata didepan ada pengalihan jalur.

Di SHIA Terminal 2F, setelah check-in di kaunter khusus GFF (Garuda Frequent Flyer) #tjiee, saya mendapat kursi 27 A. Ada tips nih, kalau naik pesawat ke Balikpapan sebaiknya minta seat yang A dan kalau pergi dari Balikpapan minta seat F, supaya dapat viewnya Balikpapan.

Menunggu di ruang tunggu, beberapa menit kemudian ada pengumuman delay 40 menit, dan langsung dipersilakan mengambil snack dari kompensasi delay, ga jadi kesel deh, hahaha

Setelah dipersilakan masuk, yah sedikit kecewa ternyata, ga dapat pesawat 737-800 yang versi baru jadi weh ga ada In Flight Entertaintment-nya (itu loh monitor di tiap-tiap kursi). Syukuri sajalah, hehe

Menu makan malam hari ini adalah Nasi Goreng Ayam + Susu Segar, ditambah dessert agar-agar jelly, alhamdulillah
---

Beberapa hari pertama di Balikpapan, hanya diisi dengan berbagai aktifitas anak rumahan + update KTP yang udah expired. Berharap bisa dapat e-KTP, eh ternyata baru tahun depan diterapkan di Balikpapan. Terkadang iseng ke pusat perbelanjaan, makan, atau keliling kota. Yang dicari, ya apalagi kalo bukan Nasi Kuning. Nasi kuning di Balikpapan ini punya citarasa khas yang belum ada tandingannya (menurut saya). Penasaran? Silakan ke Balikpapan.

Hari-hari selanjutnya, beberapa teman yang sudah tiba di Balikpapan mengajak jalan-jalan. Ines, Ichal, Dio, Oliv, Robert, dan saya bertemu di E-Walk. Dan kami di traktir oleh Oliv dan keluarganya di Solaria, karena (agak) malu-malu akhirnya hanya pesan minuman saja, haha.
---

Hari-hari selanjutnya diisi dengan berjalan-jalan keliling Balikpapan, hunting foto, wisata kuliner, dan lain lain. Karena begitu lama di Balikpapan, yah jadi tidak semua peristiwa ingat detailnya, hmm
At Pertamina Beach
Balikpapan from Balcony's Parking Lot
At Balcony's Parking Lot
Inul Vizta
---

Yang saya ingat ketika akan mengadakan buka bersama, panitia inti merangkap teknis sangat sibuk, SMS, BBM, Twit sana sini ngajak untuk buka bersama. Dan terkumpulah 25 orang yang rencananya akan datang.

Hari itu kami akan berbelanja bahan-bahan, rencananya saya, Indah dan Ines (saya paling ganteng, yes!) berangkat bersama-sama. Ke bese, ternyata bahan-bahannya mahal, akhirnya kami beralih ke salah satu toko grosir di daerah Gunung Malang yang ternyata harganya 20%an lebih murah.
Setelah berbelanja berbagai bahan, dan siap untuk memasak, terjadi insiden pembatalan tiba-tiba yang menyebabkan panitia kebingungan dan sedikit emosi. Yang jelas lah ya kalo konfirmasi, H-1 paling ngga, hmm

Mulai masak dari jam 1 siang, dessert, nasi, es krim, dan lain-lainnya telah selesai menjelang Ashar, tinggal menunggu waktu nih. Dan satu persatu pun datang, wah rame. Sayangnya dia ga bisa datang #ehm

Beberapa menit kemudian, tim yang lain datang, ada yang membawa makanan tambahan (thanks to Dina), karpet (thanks to Rizqie Indra). Saatnya menyelesaikan urusan administrasi, hayo hayo sini mana yang belum bayar, haha.

Satu set Rijstaffel telah siap di meja, Maghrib setengah jam lagi.
Adzan Maghrib berkumandang, alhamdulillah saatnya berbuka.
Berbuka puasa, Sholat Maghrib, Makan malam, dan Sholat Tarawih menjadi agenda kami malam itu. Terima kasih teman-teman yang sudah menyempatkan untuk harid, semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu :’) Terima kasih juga untuk tuan rumah, Ines dan keluarganya :)
Buka Bersama
---

Seselesainya liburan di Balikpapan, tiba saatnya untuk kembali lagi ke tanah perantauan. Ga terasa waktu berlalu begitu cepat.

See you next holiday Balikpapan, I’ll gonna miss you :’)
Powered by Telkomsel BlackBerry®